Pengajian Ibu-Ibu Padukuhan Kwayuhan

        Pada hari Jumat, 1 September 2023 pukul 19.30 telah dilaksanakan pengajian ibu-ibu Padukuhan Kwayuhan yang bertempat di Masjid Kwayuhan Sendangmulyo. Program pengajian ini sudah rutin dilaksanakan di padukuhan kwayuhan dengan sasaran seluruh ibu-ibu warga Kwayuhan. Melalui program ini kami mahasiswa KKN ikut berpartisipasi sebagai jaringan komunikasi dan juga menjalin silaturahmi kepada warga Kwayuhan.

    Program pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan ibu-ibu dalam nilai-nilai keagamaan melalui kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan dan juga sebagai jembatan untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan ukhuwah antar sesama umat muslim. Pengajian ini dimulai setelah selesai sholat Isya’ di masjid kemudian langsung dilanjutkan dengan pengajian dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan tadarus bersama, sambutan dari KKN, barulah acara inti yaitu ceramah. Tema ceramah yang disampaikan oleh Ibu Hudaini adalah 1000 Alasan Mengaji dan Tidak Mengaji. Ibu-ibu merasa terinspirasi dan termotivasi oleh ceramah yang disampaikan dengan penuh semangat mendengarkan sampai di akhir acara.

        Pengajian berjalan dengan baik dan lancar terlihat dari partisipasi jumlah yang hadir cukup banyak 35 ibu-ibu. Harapkannya pengajian ini terus berjalan dan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat padukuhan Kwayuhan dengan penekanan pada nilai-nilai keagamaan serta masyarakat semakin terinspirasi untuk meningkatkan akhlak dan ibadah kepada Allah SWT.


 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Say No To Skoliosis Sejak Dini: EPSA (Edisi Pencegahan Skoliosis Anak) di SD Kwayuhan"

"Junjung Tinggi Kreativitas Anak Bangsa: Pembuatan Mading Dalam Menyalurkan Kreativitas Anak Padukuhan Kwayuhan"

Jumat Bersih Masjid Al Muttaqien Padukuhan Kwayuhan