"Kegiatan Posyandu Balita Di Padukuhan Kwayuhan"

        Kegiatan posyandu balita dilakukan pada tanggal 13 Agustus pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB di Padukuhan Kwayuhan. Kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. tujuan diadakannya posyandu balita yaitu untuk memberikan pelayanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan mengenai kesehatan. Sasaran posyandu di Padukuhan Kwayuhan ini yaitu balita dan anak. Sasaran yang hadir terdapat 17 ibu, balita dan anak yang hadir.

        Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

        Kader-kader Posyandu balita Padukuhan Kwayuhan melakukan kegiatan rutin bulanan. Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu: Penimbangan balita dan anak. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok Padukuhan Kwayuhan.

                                      


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Say No To Skoliosis Sejak Dini: EPSA (Edisi Pencegahan Skoliosis Anak) di SD Kwayuhan"

"Junjung Tinggi Kreativitas Anak Bangsa: Pembuatan Mading Dalam Menyalurkan Kreativitas Anak Padukuhan Kwayuhan"

Jumat Bersih Masjid Al Muttaqien Padukuhan Kwayuhan